close× Telp +62 761 45505
close×

Ombusman RI Perwakilan Riau Laksanakan Bimtek Di Tembilahan

Selasa, 24 Nov 2015 | 1406 kali dilihat

TEMBILAHAN - Ombusman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Riau, melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek). Dengan tema  "pengawasan pelayanan" publik, Selasa, (24/11), di Hotel Dubest Tembilahan.

Acara yang berlangsung dua hari 24-25 Nopember ini dibuka oleh Bupati Inhil HM Wardan, pimpinan SKPD, akademisi, tokoh masyarakat, dan pimpinan organisasi.

Ahmad Fitri dalan sambutannya mengatakan, salah satu tugas Ombusman adalah mengawasi penyelenggaraan Negara oleh aparatur. Apakah itu sudah seseuai dengan standar seperti yang diatur dalam perundang-undangan.Tugas lainnya adalah melayani pengaduan masyarakat. Untuk itu ia berharap di Kabupaten Inhil ada tempat pengaduan, minimal di sekretariat Pemda.

"Kita berharap Pemda menyiapkan tempat pengaduan terkai pelayan publik, karena ini amanat undang-undang," ujarnya.Yang terahir tugas kita adalah upaya pencegahan, terutama pelanggaran administratif. Langkah ini terus kita laksankan di seluruh Kabupaten/kota, termasuk Bimtek pada hari ini.

Sementara itu Bupati Inhil HM Wardan dalam sambutannya menyambut baik kegiatan ini. Apalagi dalam visi Inhil, Spirit Baru Perubahan dimana disana salah satu yang ingin diperbaiki adalah sektor pelayanan.

"Kita memang berkomitmen meningkatkan pelayanan publik. Makanya saya berharap peserta untuk dapat mengikuti kegiatan dengan baik sehingga nanti dapat dipraktekkan," ujarnya.

Dalam kesempatan itu Bupati juga mengabsen para peserta terutama dari SKPD. Dari seluruh SKPD yang diundang, Dispenda dan Perhubungan ternyata tidak hadir. "SKPD ini berhubungan langsung dengan pelayanan publik, meskinya acara seperti harus datang dan diikuti," ujarnya. (rgi/zul)