close× Telp +62 761 45505
close×

Xpress Air Segera Buka Rute Ke Pekanbaru

Kamis, 26 Nov 2015 | 2427 kali dilihat

PEKANBARU - Berkembangnya pembangunan di Pekanbaru dan sejumlah kota lain di Riau, membawa pengaruh terhadap mode transportasi udara. Buktinya, maskapai Xpressair secara resmi telah membuka rute penerbangan Palembang-Pekanbaru-Kepri mulai 18 Desember 2015.

Xpressair (PT. Travel Express Aviation Services) yang berkantor di Chase Plaza 1st Floor (Lobby) Jl. Jendral Sudirman Kav. 21 Jakarta 12920 - Indonesia tersebut merupakan perusahaan jasa penerbangan reguler & charter.

Xpressair sendiri mulai beroperasi secara komersial dengan penerbangan Jayapura dan Jakarta, 23 Juni 2003 lalu. Sejak itu, Xpressair tumbuh menjadi salah satu maskapai besar di Indonesia Timur.

Setelah melihat tingginya permintaan masyarakat dalam melakukan perjalanan dari dan ke Bandung, baik untuk tujuan wisata maupun bisnis, Juli 2013 Xpressair melakukan ekspansi bisnis dengan membuka rute pertamanya dari Bandung menuju Pontianak.

"Setelah sukses dengan rute tersebut, Xpressair kemudian membuka rute lainnya, yakni Bandung-Padang dan Bandung-Palembang serta Bandung-Lampung," kata Glenn H Tampemawa, Pjs. Station Maneger Xpressair Pekanbaru melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi melalui email, Rabu (25/11/2015).

Dikatakan, sekarang Xpressair kembali melebarkan sayapnya dengan membuka rute Pekanbaru-Tanjung Pinang dan akan dilakukan penerbangan perdana tanggal 18 Desember 2015 dengan rute Palembang-Pekanbaru-Tanjung Pinang pulang pergi.

“Kami yakin, rute penerbangan ini akan mendapat sambutan positif dari masyarakat Riau dan sekitarnya,” kata Glenn. (rgi/Exa)