close× Telp +62 761 45505
close×

Pembangunan SMAN 3 Rumbai Dilakukan Tahun 2016

Minggu, 29 Nov 2015 | 2913 kali dilihat

PEKANBARU - Pembangunan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Rumbai, Pekanbaru, Riau sejauh ini masih terbengkalai setelah mengalami kebakaran. Legislator Riau bertekad pembngunan dimulai tahun 2016 ini dengan sudah dianggarkanya di APBD Provinsi.

"SMAN 3 Rumbai wajib dianggarkan di tahun 2016 ii, pokoknya wajib dibangun kembali.  Tidak mungkin murid-muridnya menumpang terus ke sekolah lain.  Mengenai pembangunan tidak perliu perencanaan lagi karena ini sudah merupakan bencana," jelas Wakil Ketua DPRD Riau, Noviwaldy Jusman saat dikonfirmasi, Sabtu (28/11).

Lebih jauh dikatakan juga oleh Politisi Partai Demokrat ini, mengenai permasalahan lahan sekolah untuk saat ini tidak ada masalah lagi.  Karena sudah di hibahkan oleh Chevron.  

"Sudah jadi aset kita, memang sebelumnya ada juga diminta oleh chevron sedikit untuk membangun PCR," jelasya menyakinkan tidak ada masalah lagi mengenai status lahan.

Saat ditanya megenai berrapa aggaran yang dipersiapkan, Dedet (nama akrabnya, red) belum bisa menyebutkan. Karena saat ini sedang dalam proses pembahasan KUA/PPAS 2016.  Namun dipastikan masuk APBD 2016 dan dipastikan dikerjakan, apalagi ini sudah masuk kejadian bencana yang bisa sewaktu-waktu mendapatkan anggarannya. (rgi/ch)