close× Telp +62 761 45505
close×

Masuki Pleno 3, Besok HMI Miliki Ketum Baru

Selasa, 01 Des 2015 | 2452 kali dilihat

PEKANBARU - Kepengurusan PB Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) pimpinan M Arief Rosyid Hasan resmi berstatus demisioner hari ini. Untuk pemilihan Ketua Umum PB HMI yang baru sendiri diharapkan sudah tuntas paling lambat subuh atau besok pagi.

"Untuk kepengurusan lama sudah demisioner subuh tadi. Konsentrasi kita (Kongres ke-XXIX HMI) ada beberapa agenda termasuk salah satunya agenda puncak pemilihan Ketua PB yang baru insya Allah paling lambat tuntas besok, tapi jika memungkinkan subuh nanti sudah putus," Kata Ketua Badko HMI Riau Kepri Munawir Mattareng, Selasa (1/12/15).

Ada pun agenda kongres hari ini, mulai memasuki tahapan pleno ke 3. Setelah itu agenda dilanjutkan dengan pembahasan komisi-komisi. Yakni internal, eksternal serta rekomendasi. Setelah itu, barulah masuk ke acara puncak, proses pemilihan Ketua Umum PB yang baru.

Lebih lanjut, untuk kandidat sendiri papar Munawir, sudah ada 23 kandidat calon Ketum PB HMI baru, yang sudah lama menyatakan niatnya bertarung memperebutkan posisi puncak di organisasi kemahasiswaan Islam tersebut.

Diantaranya, mantan Bendahara PB HMI periode sebelumnya yang sudah di demisioner atas nama Bambang asal Bogor. Kemudian ada juga atas nama Kahfi asal Jawa Timur serta Ori asal Aceh yang juga sama-sama pengurus PB HMI sebelumnya. Sementara untuk Riau sendiri, Munawir menyebutkan belum ada kandidat.(rgi/mtr)