close× Telp +62 761 45505
close×

Kerugian Kebakaran Plaza Sukaramai Ditaksir Capai Rp 1 Triliun

Kamis, 10 Des 2015 | 1955 kali dilihat

PEKANBARU - Akibat kebakaran hebat yang melanda Plaza Sukaramai sejak Selasa (8/12/2015) lalu, kerugian ditaksir mencapai Rp1 Triliun.Hal ini disampaikan Ketua Umum Himpunan Pedagang Plaza Sukaramai, Ismet Bakri, Kamis (10/12/2015).

Ia mengatakan ada 1800 pedagang yang berjualan di Plaza Sukaramai.

"Menurut data yang ada pada kami, ada sekitar 1.800 pedagang yang berjualan disana. Ini bapak yang disamping saya saja asetnya mencapai Rp2 Miliar. Itu baru 1 pedagang bayangkan kalau 1.800 pedagang, pokoknya taksiran ini mencapai Rp1 Triliun," ujarnya.

Ia menjelaskan dirinya bersama pedagang lain masih menunggu Tim yang bekerja untuk mengetahui apa penyebab kebakaran ini. "Saya tak mau berpikiran macam-macam. Yang pasti dari saksi yang ngomong ke kita, asal kebakaran itu dari toko yang hari itu gak jualan," jelasnya.

Selain itu ia juga mempertanyakan kenapa fasilitas di gedung ini banyak yang tak berfungsi. "Racun api malah gak ada, hydrant airnya gak ada. Ada apa ini sebenarnya," tanyanya.

Oleh karena itu, lanjutnya, dirinya bersama pedagang lain akan bertahan dan berjualan di sekitar pasar ini. "Kami mau kejelasan dulu nasib kami gimana, pokoknya kami mau jualan di sekitaran sini saja," pungkasnya.(rgi/Yan)