close× Telp +62 761 45505
close×

Mahasiswa Riau Di Malang Minta Beasiswa Hingga Bangun Asrama

Senin, 14 Des 2015 | 2379 kali dilihat

PEKANBARU - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman berjanji akan menyalurkan beasiswa tepat guna dan membangunkan asrama bagi mahasiswa asal Riau yang berada di Malang, Jawa Timur, Minggu (13/12/2015).

"Salah satu yang menjadi permintaan khusus mahasiswa Riau di Malang adalah terkait bantuan beasiswa," kata Andi Rachman.

Selain itu, lanjut dia, mahasiswa di sana juga meminta bantuan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk memperbaiki asrama atau wisma mereka yang selama ini terbiarkan begitu saja.

Asrama yang terletak di Jalan Terusan Venus 60, Tlogomas, Malang, Jawa Timur tersebut masih dalam kondisi biasa saja. Meski layak, tetapi tidak begitu banyak perhatian selama ini untuk perbaikan di sana-sini gedung.

"Kita akan usulkan beasiswa dan perbaikan ini. Kita akan bicarakan kepada DPRD Riau. Mereka semua masa depan Riau, layak untuk kita perjuangkan," kata Andi Rachman didampingi Kaban Penghubung Riau Doni Aprialdi dan Karo Umum Setdaprov Riau Azlizar Aziz.

Setidaknya, sudah ratusan bahkan ribuan lulusan terbaik Riau berasal dari asrama tersebut. Sehingga, wajar jika ada sentuhan dari Pemprov Riau untuk memperjuangkan permintaan mahasiswa tersebut.

Saat ini, asrama Riau di Malang tersebut dihuni puluhan mahasiswa yang berasal dari seluruh kabupaten/kota di Riau. "Kita akan perjuangkan keinginan adek-adek semua," tuturnya. (rgi/yan)