close× Telp +62 761 45505
close×

Bulog Gelar Operasi Pasar Di Pekanbaru

Rabu, 20 Jan 2016 | 1965 kali dilihat

PEKANBARU - Animo masyarakat sangat tinggi ketika Operasi Pasar (OP) yang digelar Badan Urusan Logistik (Bulog) Riau di Kota Pekanbaru, lewat mobil dan melalui counter di Kantor Bulog menghabiskan 11 ton beras.

"Operasi Pasar yang digelar Bulog ini sudah dilakukan beberapa hari lalu. Awalnya Bulog hanya menyiapkan 5 ton beras saja, akan tetapi minat masyarakat yang tinggi, akhirnya ditambah menjadi 11 ton," Sebut Kabid Pelayanan Publik Bulog Divre Riau, Tommy Despalingga, Rabu (20/1) di Pekanbaru. 

Tommy menjelaskan, sebanyak 7 ton disalurkan lewat mobil Bulog dengan mendatangi lima pasar tradisional. Lalu mendistribusikannya kepada pedagang eceran. Kemudian pihaknya juga membuka penjualan di depan kantor Bulog Riau.

"Disini kami sudah menambah penjualan, pertama hanya 2 ton, masih pagi sudah habis kami menambah lagi 2 ton lagi menjelang siang, karena masih banyak permintaan. Beras yang dijual pada OP ini jauh lebih murah dari harga pasar bagi jenis beras dengan kualitas yang sama. Jenis beras ini tergolong kualitas medium dengan patahan 15 persen," ujarnya. 

Bulog menjual beras diharga Rp8.400/kg, Lanjut Tommy, sedangkan untuk kualitas yang sama beras yang di OP kan di pasaran bisa mencapai Rp11.000/kg. (MC Riau/exa)