close× Telp +62 761 45505
close×

Legislator : Dinas Terkait Harus Turun Langsung Ke Lokasi Banjir

Kamis, 21 Jan 2016 | 1323 kali dilihat

PEKANBARU - Legislator Riau dari Komisi E, Ade Agus Hartanto meminta Dinas terkait seperti Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau harus turun langsung ke lokasi banjir dalam mengantisipasi dampak yang ditimbulkan di Kabupaten/Kota yang terkena musibah.  Ini dalam mengetahui langsung kondisi dan bisa melakukan tindakan yang tepat sasaran.

"Masyarakat yang terkena musibah, walau rumahnya sudah terendam sebagian ada juga yang enggan untuk mengungsi dengan alasan tertentu.  Inilah perlunya aparat terkait turun langsung ke lokasi.  Apakah ini tidak membahayakan dirinya dan ini tentu perlu diantarkan sembako", jelasnya.

Untuk itu menurut Politisi PKB Dapil Inhu-Kuansing, Dinas terkait harus aktif dalam menjalankan tugasnya di lokasi banjir dengan pemantauan langsung. "Tak kalah penting perlu kejelian dan akurat dalam pembagian sembako. Jangan malah yang berhak tidak mendapatkan", jelasnya lagi mengingatkan.

Sebagaimana yang dimaklumi, dari 12 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Riau, 4 diantaranya mengalami banjir yaitu Kabupaten Kampar, Kuantan Singingi, Rokan Hulu dan Indragiri Hulu. (MC Riau/ch)