close× Telp +62 761 45505
close×

LAK Untuk Kesejahteraan Anak Kemanakan

Kamis, 21 Jan 2016 | 1825 kali dilihat

BANGKINANG- Kepengurusan LAK yang baru telah terbentuk. Sekitar bulan Februari, Bupati Kampar direncanakan akan melantik kepengurusan LAK periode 2016-2021.

Ketua Lembaga Adat Kampar (LAK) terpilih, H. Sartunis Datuk Paduko Majo melalui Humas, H. Khaidir Yahya, B.SC kepada wartawan, 21/01 di Bangkinang mengatakan, bahwa kepengurusan LAK periode 2016-2021 telah terbentuk. Saat ini dalam proses pengurusan SK.

"Insya Allah bulan Februari yang akan datang, kepengurusan yang baru tersebut akan dilantik oleh Bupati Kampar,"jelas Khaidir.

Lebih lanjut Khaidir menjelaskan, bahwa kepengurusan yang baru dipimpin oleh H. Sartunis Datuk Paduko Majo, dibantu oleh sekretaris, H. Syawir Datuk Tandiko dan Bendahara, Drs. H. Sudirman Datuk Patio dan dibantu oleh pengurus yang lain.

Program jangka pendek yang akan di lakukan LAK adalah mendata secara akurat para ninik mamak dengan cara menyurati ninik mamak negeri yang ada di wilayah Kabupaten Kampar. LAK juga akan berupaya untuk membina adat-istiadat beserta hak dan tanah ulayat serta kekayaan adatnya sesuai dengan hukum adat yang berlaku.

Kepada media Khaidir mengatakan, dalam menjalankan program kerjanya, LAK akan bekerjasama dengan pemerintah, sebagaimana yang yang terdapat dalam pepatah adat, tali bapilin tigo, tungku tigo sajarongan."Kesejahteraan anak kemanakan akan menjadi tujuan utama LAK dalam menjalankan program kerjanya," ungkap Khaidir Yahya.