close× Telp +62 761 45505
close×

Pemkab Kampar Bagikan Sembako Untuk Korban Banjir

Jum'at, 29 Jan 2016 | 1149 kali dilihat

KAMPAR - Pemerintah Kabupaten Kampar Provinsi Riau telah menyalurkan bantuan sembako untuk parea korban bencana banjir di sejumlah wilayah kecamatan daerah itu.

Terakhir ada sebanyak 100 paket sembako gratis," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kampar, Kamaluddin, Jumat.

Kamaluddin sebelumnya juga telah turun langsung ke lokasi banjir di Desa Bandur Picak, Kecamatan Koto Kampar Hulu untuk membagikan sembako ke korban.

"Penyerahan sembako gratis ini adalah rentetan rangkaian kegiatan Bhakti Sosial yang telah dilaksanakan di Desa Gunung Malelo, Kecamatan Koto Kampar Hulu," katanya.

Kamalauddin mengatakan, Dusun III dan V / Dusun Batas ini adalah dusun yang paling ujung yang berbatasan langsung dengan Kecamaatan Pandiliong IV Koto Kabupaten Rokan Hulu.

Hendaknya dengan kegiatan bhakti sosial ini, lanjutnya, bisa sedikit membantu masyarakat yang ada di Dusun III dan V ini.

"Untuk kades saya juga telah imbau jangan nanti yang menerima itu hanya ada hubungan kedekatan atau apalah, jangan sampai itu terjadi. Pembagian sembako ini benar-benar harus tepat sasaran," katanya.

Lebih lanjut, kata dia, Dusun batas ini benar-benar harus diperhatikan, dengan kondisi jalan yang cukup parah sehingga membuat harga-harga sembako di Dusun Batas ini jadi mahal.

"Belum lagi rata-rata pencarian masyarakat di sini cuma menyadap karet dengan harganya sekarang yang tidak seberapa," kata dia.

Kata dia, hal itulah yang harus diperhatikan bersama-sama, mudah-mudahan apa yang diberikan Pemkab Kampar ini benar-benar bisa dirasakan manfaatnya. (MC Riau/hrd)