close× Telp +62 761 45505
close×

Semua Guru Harus Kuasai TIK

Kamis, 31 Mar 2016 | 1562 kali dilihat

PEKANBARU - Seiring dengan terus berkembangnya berbagai jenis teknologi komunikasi, semua guru harus mampu mengusai metode pembelajaran menggunakan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK).

Hal itu disampaikan Kepala Unit Pelaksana Teknis Pendidikan dan Pengembangan Pendidikan Anak USia Dini Non Formal dan Informal (P2PAUDNI) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Riau, Drs Abdul Kadir saat membuka kegiatan TOT Pengembangan Media PEmbelajaran Berbasis TIK tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) ser Riau, Selasa (20/3) malam di Pekanbaru.

"Sebelumnya ada guru khusus untuk TIK ini, tapi saat ini semua guru terutama guru mata pelajaran harus mampu dan mengusai bagimana mengajar dengan metode TIK ini, jangan sampai gagap dengan kemajuan teknologi," tegas Kadir.

Plt Sekretaris Disdikbud Riau itu juga menyebut kalau penggunaan TIK dalam pembelajaran akan semakin memudahkan bagi peserta didik dalam mengerti dan bisa mengusai apa yang diajarkan oleh guru, karena mereka tidak akan terpaku pada pembelajaran melalui penulisan di papan tulis.

"Ini juga akan sangat menyenangkan bagi peserta didik, mereka akan lebih senang jika guru mengajar menggunakan kemajuan teknologi ini, mereka akan mudah lebih bisa memahami, karena akan lebih menyenangkan," pungkasnya. (MC Riau/mad)