close× Telp +62 761 45505
close×

ASN DPRD Riau Diberi Sosialisasi Bahaya Narkoba

Sabtu, 02 Apr 2016 | 1560 kali dilihat

PEKANBARU - Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Sekretariat DPRD Riau, Jumat Pagi (01/04) diberi pemekalan atau mendapatkan Sosialisasi dalam memerangi Bahaya Narkoba.  Ini dalam rangka Operasi Bersih Narkoba (Bersinar) di seluruh Provinsi yang ada di Indonesia yang merupakan Program Pemerintah Pusat.

Sosialisasi dilakukan oleh  Direktorat Narkoba Polda Riau di dampingi Badan Narkotika Nasional Provinsi Riau (BNNP) yang dilaksanakan di ruang Medium DPRD Riau.  Pada kesepatan tersebut juga diikuti oleh Pejabat tinggi yang ada di Sekretariat DPRD Riau seperti Sekwan, Kabag dan Kasubag yang ada.

AKBP Syamsul Anwar dari Direktorat Polda Narkoba Polda Riau, sebagai pemateri mengatakan, sosialisasi yang dilakukan dalam harapan Indonesia terutama ASN terbebas dari bahaya Narkoba.  Setiap Provinsi akan mendapatkan atau menjalankan sosialisasi ini hingga tanggal 26 April 2016 mendatang. 

"Sasaran sosialisasi sesuai dengan koordinasi dengan pihak Gubernur bersama Kapolda Riau, akan dilakukan terhadap seluruh SKPD yang ada", jelasnya.

Lebih jauh disampaikan juga, kegiatan yang dilakukan bukan berarti sudah begitu parahnya penggunaan Narkoba di lingkunagan ASN.  Akan tetapi inginnya dikalangan ASN ini nanti bisa meneruskan ilmu yang didapat ke lingkungan dan di tempat tinggal masng-masing. 

"Ini tidak saja sosialisasi yang dilakukan, tapi ilmu dalam mencari pelaku, bandar tentang peredaran narkoba yang terjadi", tambahmya. (MC Riau/ch)