close× Telp +62 761 45505
close×

Legislator Minta Pemprov Punya Langkah Strategis Jalankan Pembangunan

Senin, 04 Apr 2016 | 1955 kali dilihat

PEKANBARU - Legislator Riau dari Fraksi Demokrat, Yuliati sangat berharap pada Pemerintah Provinsi Riau untuk mengkaji dan melakukan penelitian dalam mencari titik terang menyusun langkah-langkah strategis dalam mewujudkan jalannya kegiatan.  Mengingat dua tahun belakangan jalannya kegiatan pembangunan tidak optimal dan tidak terjadi lagi di masa-masa akan datang.

"Ini dapat dilihat dengan rendahnya realisasi kegiatan pembangunan atau anggaran di tahun 2014 dan 2015.  Tahun 2014 hanya sekitar 63% dan tahun 2015 sekitar 68,14%.  Untuk tahun 2014 masih bisa diterima mengingatmasa transisi jabatan kepala daerah.  Jadi kita minta ada kajian untuk tidak terulang lagi", jelasnya penuh harap.

Lebih jauh dikatakan oleh wakil rakyat Daerah Pemilihan Kabupaten Rokan Hulu ini, sikap kehati-hatian dalam menjalankan atau menggunakan anggaran oleh Kepala Daerah selaku Kepala Pemerintahan sangat diapresiasi baik  Tapi kalau terlalu berhati-hati sehingga cendrung untuk tidak berbuat dan kuatir dalam resiko pekerjaan justru dapat menghambat roda pemerintahan dan pembangunan daerah.

"Dengan demikian akan mengakibatkan anggaran jadi tidak tergunakan dengan maksimal dan pembangunan jadi terhenti.  Jadi ini juga akan berdampak pada tingkat kesejahteraan pada masyarakat.  Apalagi program-program yang menyentuh masyarkat tidak jalan", jelasnya sembari minta Pemerintah juga harus punyaskala prioritas dan urusan wajib dalam menjalankan kegiatan. (MC Riau/ch)