close× Telp +62 761 45505
close×

Kadisdik Pelalawan Buka Pelaksanaan O2SN Tingkat SD

Selasa, 19 Apr 2016 | 2492 kali dilihat

PELALAWAN - Sebanyak 360 atlit tingkat SD se-Kabupaten Pelalawan yang mewakili 12 kecamatan di daerah ini, pada hari Senin (18/4) sampai Rabu (20/4) mendatang, berlaga dalam Olympiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat sekolah dasar (SD) se-Kabupaten Pelalawan.

Dalam laga yang mempertandingkan delapan cabang olahraga ini, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan Drs H Syafruddin MM berkenan membuka kegiatan tersebut yang dipusatkan dilapangan sepakbola Pangkalan Kerinci, Senin (18/4) kemarin.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan Drs H Syafruddin MM mengatakan, bahwa kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) ini merupakan suatu kegiatan sangat penting dilaksanakan dalam rangka mengembangkan bakat, minat siswa dalam bidang olahraga serta mempersiapkan olahragawan berprestasi pada tingkat daerah, nasiona maupun internasional sejak usia sekolah.

" Selain itu, kegiatan ini juga dapat menghidupkan olahraga di daerah ini, serta dalam rangka mencari bibit-bibit ungggul terbaik di bidang olahraga, sehingga mampu mengharumkan nama baik kabupaten Pelalawan di tingkat provinsi dan nasional dalam bidang olahraga. Untuk itu, kita berharap kegiatan O2SN ini dapat dilaksanakan dengan penuh keseriusan, kejujuran dan sportifitas. Karena dalam pertandingan tidak semuanya jadi pemenang atau juara, namun yang terpenting tunjukkan kemampuan dan prestasi dengan baik dan bertandinglah penuh semangat, jujur dan harus menjujung tinggi sportifitas," terangnya.

Dalam kesempatan ini, Kadisdik juga menyorot tentang adanya anak-anak usia dini (usia pelajar,red) yang terlibat narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba). Pasalnya, kondisi ini telah masuk pada tingkat mengkhawatirkan. Dimana, masih dalam usia belajar ada yang mengisap sabu, mengisap lem dan bahkan terlibat masalah kriminal. (MC Riau/Iin)