close× Telp +62 761 45505
close×

BKP2D Kirim 7 PNS Pemprov Riau Lanjutkan Pendidikan

Rabu, 05 Okt 2016 | 4513 kali dilihat

PEKANBARU - Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berprestasi di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau berkesempatan mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan jenjang pendidikan Strata 2 dan Strata 3.

"Tahun ini ada tujuh pegawai yang kami kirimkan untuk sekolah lagi. Dua orang melanjutkan tingkat S3 dan lima orang pada tingkat S2," kata Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Provinsi Riau, Asrizal di Pekanbaru, Selasa (4/10/2016).

Mengenai pembiayaan masa studi, seluruhnya ditanggung dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Dengan ketentuan, pendidikan S2 dibiayai selama dua setengah tahun dan pendidikan S3 dibiayai tiga sampai empat tahun.

Adapun tujuh orang pegawai yang mendapatkan beasiswa ini, diantaranya mengambil jurusan doktor epidemi, gelar doktoral jurusan ekonomi akutansi dan satu orang jurusan perencanaan tata ruang kota di Institut Teknologi Bandung (ITB). Kemudian, dua orang mengambil jurusan perencanaan tata ruang desa di Universitas Gajah Mada (UGM).

"Ini namanya beasiswa tugas belajar. Ini tahun pertama, makanya baru tujuh orang. Tahun depan mungkin ada penambahan," tuturnya.(MC Riau/rat)

Sumber: http://mediacenter.riau.go.id/read/24911/bkp2d-kirim-7-pns-pemprov-riau-lanjutkan-pend.html