close× Telp +62 761 45505
close×

Pemprov Riau Promosi Potensi Empat Sungai

Selasa, 11 Okt 2016 | 3203 kali dilihat

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau mempromosi dan menggali potensi sumberdaya alam yang dimiliki. Tidak hanya dalam bentuk energi, sumberdaya alam seperti sungai yang membelah beberapa kabupaten/kota di Riau.    

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menilai, hal tersebut merupakan potensi yang sangat besar. Hal itu disampaikannya saat menerima kunjungan Peseta Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) Angkatan XXXIX Sesko TNI Tahun 2016, Senin (10/10/2016).    

"Potensi Riau sangat besar. Kami bersukur Riau diberi anugerah empat sungai besar. Ternyata membawa berkah tersendiri bagi Riau," tegasnya.    

Ia juga menilai, keberadaan empat sungai besar di Riau memberikan pengaruh positif hampir disemua sektor kehidupan masyarakat. Mulai dari transportasi, ekonomi pendidikan, sosial dan agama serta aspek kehidupan lainnya.    

Potensi tersebut juga dapat dikembangkan menjadi potensi pariwisata. Momen ini juga dimanfaatkan untuk melakukan promosi pariwisata Riau secara keseluruhan. Termasuk memutar video tentang potensi wisata.   

Keempat sungai tersebut adalah Sungai Siak, Sungai Kampar,  Sungai Rokan dan Sungai Indragiri. Ia berharap ke empat sungai tersebut dapat dikembangkan menjadi salah satu potensi dalam pengembangan daerah.(MC Riau/mz) 

Sumber: http://mediacenter.riau.go.id/read/25088/pemprov-promosi-potensi-empat-sungai.html