close× Telp +62 761 45505
close×

Sekda Segera Lakukan Evaluasi Besar Triwulan IV

Selasa, 11 Okt 2016 | 1064 kali dilihat

PEKANBARU - Memasuki triwulan keempat pada bulan Oktober 2016, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Ahmad Hijazi akan melakukan evaluasi besar terhadap realisasi Anggaran Belanja dan Pendapatan Daerah (APBD) Provinsi Riau pada masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

"Dalam waktu dekat kita akan melakukan evaluasi besar. Ini kan masuk triwulan keempat," ungkap mantan Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Riau ini di Pekanbaru, Selasa (11/10/2016).

Diungkapkan Hijazi, realisasi keuangan APBD Provinsi Riau yang terpantau dua hari yang lalu berada diangka 41 persen dan realisasi fisiknya mencapai 69 persen."Realisasi keuangan kita sudah mencapai 41 persen. Kalau realisasi fisiknya kemarin 69 persen, sepertinya sekarang sudah bergerak lagi ke angka 70 persen," tuturnya.

Sementara itu, SKPD serapan terendah masih disandang oleh Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Sumber Daya Air (Diptada) dengan realisasi keuangan baru mencapai sepuluh persen, sedangkan realisasi fisik mencapai 59 pesen."Serapan terendah masih Ciptada," singkat Hijazi.(MC Riau/rat)

Sumber: http://mediacenter.riau.go.id/read/25095/sekda-segera-lakukan-evaluasi-besar-triwulan-.html