close× Telp +62 761 45505
close×

Sekda Riau Membuka Rakor Persiapan Implementasi Regional SIKD Dan E-AUDIT

Kamis, 13 Okt 2016 | 934 kali dilihat

PEKANBARU - Rapat Koordinasi Persiapan Implementasi Regional Sistem Informasi Keuangan Daerah (SIKD) dan E-AUDIT dilaksanakan oleh Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Prov. Riau pada hari rabu (12/10/2016) di Hotel Grand Central Pekanbaru. Acara ini dibuka oleh Sekda Riau, Bapak Ahmad Hijazi yang mewakili Gubernur Riau. 

Kegiatan ini mengundang perwakilan dari badan pengelola keuangan dan aset serta Kominfo kabupaten/kota se-provinsi Riau sebagai peserta. Dan sebagai narasumber adalah dari Perwakilan dari Kemendagri, Perwakilan dari BPK RI, Perwakilan dari PT. Usadi selaku Pengembang Aplikasi Keuangan Regional yang terintegrasi. 

Dalam sambutannya, Ahmad Hijazi mengatakan "Konsep E-AUDIT merupakan wacana BPK RI untuk diterapkan disemua lembaga negara dan institusi pemrintah. Dengan adanya E-AUDIT penyusunan laporan keungan dapat lebih efesien, lebih cepat sehingga proses pemeriksaan atas laporan keuangan menjadi lebih cepat dengan covering yang lebih tinggi dan proses lebih transparan". 

Diakhir sambutannya, Pak Sekda berpesan agar peserta dapat mengikuti dan dapat memanfaat kegiatan ini untuk mendapatkan pengetahuan lebih luas dari narasumber serta memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada narasumber atas waktu yang telah diluangkan demi kesuksesan acara ini. (HA/RD)