close× Telp +62 761 45505
close×

Program Resgo Disosialisasikan Ke Korporasi

Rabu, 09 Nov 2016 | 1293 kali dilihat

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau terus mensosialisasikan gerakan hemat energi. Salah satunya Program Energy Saving Goverment Office (Resgo) yang merupakan pola hidup hemat energi yang mulai disosialisasikan ke korporasi.    

Hal ini menjadi tindaklanjut yang diterapkan Dinas Pertambahan dan Sumber Daya Energi Riau. Nantinya program yang dinilai berhasil tersebut diharapkan dapat diterapkan dunia usaha.  

"Kita terus mengembangkannya. Apabila program Resgo berhasil ini berhasil di instansi pemerintah. Setelah itu, baru akan kita terapkan juga di perusahaan dan masyarakat," kata Kepala Distamben dan ESDM Riau, Syahrial Abdi di Pekanbaru, Selasa (8/11/2016).    

Ia menerangkan, rencana sosialisasi penghematan energi hingga ketingkat Korporasi dan masyarakat dalam waktu dekat ini. Langkah tersebut kata Syahrial telah disambut baik oleh pihak-pihak tersebut sebagai upaya mencegah terjadinya pemadaman listrik di sejumlah wilayah Riau.   

"Seperti Bank Mandiri, Surya Dumai pun sepakat dan siap mengikuti program pengematan ini," sambungnya.    

Seperti diinformasikan sebelumnya, Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman sendiri telah menandatangani komitmen bersama Satuan Kerja Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau guna pencanganan penghematan energi melalui Resgo di Gedung Perpustakaan Wilayah Soeman HS, beberapa waktu lalum.(MC Riau/mz) ?