close× Telp +62 761 45505
close×

DPRD Riau-Pemprov MoU KUA/PPAS 2017 Rp 10,49T

Jum'at, 25 Nov 2016

PEKANBARU - DPRD Riau dan Pemerintah Provinsi Riau, Rabu Sore (23/11) menyepakati KUA/PPAS (Kebijakan Umum Anggaran/Plapon Prioritas Anggaran Sementara) RAPBD 2017 dengan besaran sekitar Rp10,49T. 

Kesepakatan dilakukan dalam Rapat Paripurna DPRD Riau dengan melakukan penandatangana nota kesepakatan antara Ketua DPRD Riau, Septina Primawati Rusli dan Wakil Ketua DPRD Riau, Manahara Manurung, Noviwaldy Jusma, Sunaryo dengan Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rahman.

Noviwaldy saat dikofirmasi setelah penandatanganan lesepakatan mengatakan, total KUA/PPAS 2017 megalami kenaikan dari apa yang diajukan sebelumnya oleh Pemerintah Provinsi Riau yang hanya berjumlah sekitar Rp 8,9T.  

Ini dengan  adanya penambahan yang bisa digenjot lagi dari sektor pajak, royalti dan pendapatan sah lainya.Tempat terpisah sebelumnya, Sunaryo mengatakan, dengan sudah ada kesepakatan KUA/PPAS ini, akan dilakukan proses pembahasan selanjutnya. 

Terutama dalam pembahasan bersama baik antara TAPD-Banggar DPRD Riau, maupun oleh Komisi-SKPD.  "Kita akan fokus dalam pembahasan RAPBD 2017.  Diharapkan akhir November atau awal Desembe, APBD 2017 sudah disahkan", sebutnya. (MC Riau/Ch)