PEKANBARU - Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman menggelar teleconference di lantai 1, Ruang Riau Command Center (RCC), Menara Lancang Kuning, Kantor Gubernur Riau, Rabu (15/2/2017) sore.

Ia berkomunikasi dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia, Tjahjo Kumolo untuk melaporkan kelancaran pemungutan suara Pilkada Serentak Tahun 2017.Yang mana, 2 dari 12 Kabupaten/Kota di Riau saat ini tengah mengikuti Pilkada Serentak Jilid dua, yaitu Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar.

Dalam teleconference tersebut, Andi Rachman ditemani Ketua KPU Riau Nurhamin, Kepala Biro Tata Pemerintahan Setdaprov Riau Rahima Erna, dan Asisten I Bidang Pemerintahan Setdaprov Riau Ahmad Syah Harrofie.Ads

Di tempat terpisah, komunikasi melalui jaringan internet tersebut tersambung dengan Pejabat Bupati Kampar, Syahrial Abdi dan Penjabat Walikota Pekanbaru, Edwar Sanger.

Sebelumnya orang nomor satu di Riau ini telah meninjau tujuh TPS, yaitu lima TPS di Kampar (Desa Tarai, Desa Tarai Bangun, Desa Tanah Merah, dan Desa Pandau Jaya) dan dua TPS di Pekanbaru (TPS 21 Jalan Pinang Wonorejo dan TPS 64 Jalan Neraca Tangkerang Tengah).

Sekira pukul 12.30 WIB, Rabu siang, Gubri pun sempat membawa istrinya, Sisilita Arsyadjuliandi untuk mencoblos di TPS 21 Jalan Pinang Kelurahan Wonorejo, Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru, Riau.

Ketika itu, Andi Rachman kembali mengimbau masyarakat Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar dapat memanfaatkan sisa waktu yang ada untuk menentukan pilihannya untuk melanjutkan pembangunan di dua wilayah tersebut selama lima tahun mendatang.(MC Riau/rat)