close× Telp +62 761 45505
close×

BKD Minta OPD Segera Kirim Data Pegawai Honorer

Jum'at, 10 Mar 2017 | 2467 kali dilihat

PEKANBARU - Sejak awal, pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau sudah melayangkan surat kepada setiap dinas, badan dan biro di lingkungan Pemprov Riau.

Surat itu memerintahkan agar pimpinan instansi itu segera menyerahkan data jumlah pegawai honorer. Namun, hingga saat ini data itu juga diterima. "Dalam waktu dekat kami akan ajukan surat kembali ke dinas," katanya, Kamis (3/9/17).

Dia menambahkan, penting untuk mengetahui secara pasti berapa jumlah pegawai honorer. Mengingat data itu akan segera diinput secara online.Dia juga menegaskan bahwa data honorer lama dianggap tidak relevan.

Karena tidak ada angka pasti. Jumlah pegawai honorer sebelumnya dinyatakan hampir sama dengan jumlah PNS.Saat ini, PNS yang ada di lingkungan Pemprov Riau sebanyak 8.040. Namun untuk angka pasti, hingga saat ini pihaknya belum memiliki dokumentasi secara jelas.

Setidaknya pendataan itu dilakukan untuk mengetahui jumlah secara keseluruhan. Itu juga akan menjadi data base kami. Sebelumnya, kabarnya jumlah honor yang ada sekarang tidak pasti," tambahnya.(MC Riau/mtr)