close× Telp +62 761 45505
close×

Rapat Koordinasi Program Baznas Riau Bersama Perusahaan Perkebunan Dan Pabrik Kelapa Sawit

Jum'at, 21 Jul 2017 | 1830 kali dilihat

PEKANBARU - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Riau gelar rapat koordinasi program Baznas Provinsi  Riau dengan pimpinan perusahaan perkebunan dan pabrik kelapa sawit se Provinsi Riau di ruang Kenanga Kantor Gubernur Riau, Kamis(20/7).

Rapat tersebut dihadiri oleh Gubernur Riau dalam hal ini diwakili Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura & Perkebunan Provinsi Riau Ferry HC, Ketua Baznas Riau Yurnal Edward berserta wakil ketua III Baznas Riau Muhammad Erwin, perwakilan perushaan perkebunan dan pabrik kelapa sawit, perwakilan Perbankkan serta perwakilan Baznas kabupaten/kota se Provinsi Riau.

Gubernur Riau yang diwakili oleh Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura & Perkebunan Provinsi Riau Ferry HC mengatakan bahwa, saat sekarang banyak masyarakat yang bingung dimana tempat  untuk menyalurkan zakat mereka, artinya Baznas disini adalah sebagai tempat pembayaran zakat yang berbentuk badan yang resmi dengan menjadi mitra pemerintah.

"Artinya Baznas hadir menjadi tempat pembayaran zakat bagi masyarakat muslim di Riau, Baznas ini merupakan sebuah badan layaknya KPK, KPU dan lainnya yang menjadi tempat bagi masyarakat muslim di Provinsi Riau untuk menyalurkan zakat, baik itu zakat harta, zakat Fitrah serta zakat Profesi,"Ujarnya

Sementara itu, Ketua Baznas Provinsi Riau mengatakan,sosialisai program Baznas Riau ini bertujuan untuk menjalin kerjasama dengan pihak perusahaan dan pabrik kelapa sawit dalam meningkatkan partisipasinya dalam pembayaran zakat melalui Baznas Riau, baik itu dalam pembayaran zakat karyawan atau berpartisipasi  dalam bentuk kerjasama dengan Baznas dalam bentuk kerjasama lainnya.

"Baznas Riau merupakan mitra pemerintah dalam menuntaskan kemiskinan melalui pembayaran zakat, infaq dan sedekah dengan visi menjadi badan amil zakat yang amanah, transparan, akuntabel, dan profesional,"ujarnya.

Yurnal Edward  juga berharap dengan adanya rapat koordinasi ini, mampu meningkatkan kerjasama  antara Baznas  dengan pihak perusahaan di bidang perkebunan kelapa sawit, karena Baznas sebagai mitra. baik itu mitra dari pemerintah dan mitra pihak swasta lainnya dengan menjadi wadah untuk menuntaskan kemiskinan di Riau melalui zakat .(MC Riau/Msa)