close× Telp +62 761 45505
close×

Istri Gubri Coba Bermain Bocci Di Porda SOIna Provinsi Riau 2017

Jum'at, 11 Agu 2017 | 1065 kali dilihat

PEKANBARU - Istri Gubernur Riau yang sekaligus Ketua umum Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BKKKS) Riau Sisilita Arsyadjuliandi bersama Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau, Doni Aprialdi mencoba bermain Bocci pada pembuakaan Pekan Olahraga Daerah (Porda ) V Special Olympics Indonesia (SOIna) Provinsi  Riau 2017 di Gor Tribuana Pekanbaru, Kamis (10/8).

Olahraga Bocce merupakan salah satu dari tujuh olahraga khusus penyandang tunagrahita yang dipertandingkan dalam Porda SOIna Provinsi Riau Tahun 2017.

Pada permainan Bocce ada 3 jenis bola, yaitu berukuran kecil, sedang dan besar dengan warna-warni. Bola kecil diletakkan di sebuah area atau lapangan berumput sebagai sasaran. Kemudian, di lapangan itu ada batas untuk pelempar bola. Dua regu yang saling berhadapan berlomba melemparkan bola yang berukuran besar agar mengenai atau mendekati sasaran.

Dari Pantauan mediacenter.riau.go.id terlihat Istri Gubernur Riau bersama Kadispora Riau berada dalam satu tim melawaan atlet dari Kota Pekanbaru.

Ketua Pengurus Daerah (Pengda) SOIna Riau, Iwa Sirwani Bibra mengatakan, pada hari ini, rencananya akan mempertandingkan lima cabang olahraga di lokasi berbeda.

"Ada lima cabang olahraga  yang mulai ditandingkan hari ini, seperti atletik, renang, bocce, sepakbola dan tenis meja," ujarnya.

Porda SOIna tahun 2017 diikuti sebanyak 147 atlet dari 12 kabupaten/kota bersama 42 pelatih dan 11 ofisial, yang akan berlangusng dari tanggal 9 sampai 12 Agustus 2017 dengan  mempertandingkan sebanyak tujuh cabang olahraga (cabor), terdiri dari atletik, basket bulutangkis, tenis meja, renang, bocce dan sepakbola.(MC Riau/Msa)