close× Telp +62 761 45505
close×

Dispar Riau Gelar Senam Massal Riau Sehat Berwisata

Senin, 14 Agu 2017 | 1322 kali dilihat

PEKANBARU - Menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 tahun 2017 ini, Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Riau menggelar kegiatan senam massal dengan tema "Riau Sehat Berwisata" di Laman Bujang Mat Syam Kawasan Bandar Seni Raja Ali Haji purna MTQ Pekanbaru, Ahad (13/8/17).

Guna memeriahkan kegiatan tersebut panitia penyelenggara menyiapkan beragam hadiah diantaranya, kipas angin, puluhan kotak berisi mie instan, alat-alat dapur, kaos olahraga, voucher menginap di hotel berbintang, dan uang tunai. 

Kepala Dispar Riau Fahmizal Usman saat menghadiri kegiatan tersebut mengatakan, selain bertujuan untuk memeriahkan hari kemerdekaan RI ke-72. Kegiatan ini sekaligus mempromosikan pariwisata di Riau dengan  mempererat tali silaturahmi pegawai di lingkungan Pemprov Riau termasuk masyarakat yang hadir. 

"Guna menyambut dan memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 tahun 2017 ini, kami Dispar Riau menggelar beberapa kegiatan diantaranya, perlombaan permainan rakyat yang telah dilaksanakan beberapa hari lalu dan senam massal dengan tema Riau sehat berwisata yang digelar hari ini," kata Fahmizal. 

Mantan Kepala Biro Humas Setdaprov Riau, pihaknya mengadakan perlombaan yang unik untuk memotivasi jajarannya agar datang pukul 06.00 pagi, yaitu perlombaan bagi peserta yang bisa datang sebelum kepala Dinas Pariwisata provinsi Riau hadir ke tempat acara akan mendapatkan sejumlah uang tunai yang diberikan langsung oleh Kadispar Riau. 

Perlombaan ini pun dimenangkan oleh Herman, staf bidang destinasi pariwisata, yang hadir ke lokasi pukul 03.00 WIB dini hari. Sengaja dipilihnya Laman Bujang Mat Syam yang berhadapan dengan gedung Anjung Seni Idrus Tintin di kawasan Bandar Serai itu, menurut Fahmizal, karena kawasan tersebut merupakan Destinasi wisata di Pekanbaru yang lumayan ramai dikunjungi pada saat hari libur dan tempat yang tepat untuk melakukan promosi pariwisata. 

"Saat ini pemerintah Provinsi Riau sedang giat-giatnya mengangkat sektor pariwisata berbasis budaya di Bumi Melayu Lancang Kuning. Karena itu kami Dispar Riau sebagai organisasi perangkat daerah bertugas melakukan promosi beberapa destinasi pariwisata di Riau khususnya Pekanbaru," jelas Fahmizal.

"Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat dan bisa mendorong pariwisata di Riau sehingga dapat memberikan peningkatan ekonomi masyarakat," ujar Fahmizal.

Kegiatan senam massal Riau sehat berwisata diikuti ratusan peserta, terdiri dari Pejabat Esselon II (kepala Dinas, red) di lingkungan pemprov Riau, pejabat esselon III dan IV , pegawai serta keluarga Dispar Riau dan masyarakat Pekanbaru yang sangat antusias mengikuti kegiatan itu. (MC Riau/mtr)