close× Telp +62 761 45505
close×

Luangkan Waktu Berkomunikasi Dengan Anak

Senin, 14 Agu 2017 | 1317 kali dilihat

BENGKALIS - Karena kesibukan kerja dan aktivitas lainnya, terkadang mengakibatkan kurangnya komunikasi antara orang tua dengan sang anak. Terkadang orang tua sedikit lalai dalam memperhatikan sang anak karena kesibukannya.

Padahal komunikasi yang baik antara orang tua dan anak sangat diperlukan. Bukan saja untuk membangun kedekatan keduanya, tetapi juga berpengaruh bagi pengembangan kepercayaan diri mereka. Salah satu cara komunikasi yang efektif antara orang tua dan anak dimaksud adalah melalui komunikasi one by one.

Komunikasi yang kurang tak efektif antara orang tua dengan anak, akan menyebabkan sang anak merasa tidak dihargai, ini akan sangat berpengaruh pada masa depan mereka. Terjebaknya sejumlah anak dengan tindakan negatif, seperti narkoba, pergaulan bebas, diantaranya dapat disebabkan karena tidak baiknya komunikasinya dengan orang tua.
"Komunikasi antara orang tua dan anak itu penting.

Sebagai orang tua, siapapun kita, upayakan meluangkan waktu secara teratur untuk berkomunikasi kepada anak-anak kita. Bangun komunikasi dengan baik," pesan Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman ketika menjadi inspektur apel tahunan dan khutbatul-arsy (pekan perkenalan) tahun pelajaran baru 1438-1439 H/2017-2018 M yang digelar Pondok Modern Nurul Hidayah (PMNH) Desa Pasiran, Kecamatan Bantan.

Usai penaikan bendera Merah Putih dan pembacaan teks Pancasila, selaku inspektur upacara, Gubri Arsyadjuliandi Rachman tengah melakukan peninjauan barisan peserta apel.
Sambil sekali melakukan dialog, saat ini Gubri dan sejumlah pejabat yang mendampinginya masih melakukan peninjauan barisan peserta apel.

Dari Bengkalis hadir Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah H Arianto, Wakil Ketua DPRD H Indra Gunawan Eet dan Kepala Kementerian Agama H Jumari dan Pimpinan PMNH H Ahmad Pamuji.(MC Riau/man)