PEKANBARU - Para pencari kerja di provinsi Riau masih harus bersabar untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau. Pasalnya, hingga saat ini Pemerintah Provinsi Riau belum mendapat sinyal dari pusat untuk perekrutan CPNS. 

Poin tersebut menjadi perhatian, karena sebelumnya, Pemerintah Provinsi Riau telah mengajukan ribuan formasi ke Kementerian Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara, Reformasi Birokrasi (Menpan RB). Hanya saja, usulan tersebut masih belum diakomodir seperti yang diharapkan. 

Informasi itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan di Pekanbaru. Hal ini juga menjadi informasi awal, bahwa Pemerintah Provinsi Riau diprediksi belum melakukan perekrutan CPNS 2017. 

''Belum ada informasinya. Sepertinya Menpan RB belum memberi jatah penerimaan CPNS di Riau,'' urainya, Kamis (7/9/2017). 

Untuk perekrutan CPNS yang sedang beredar informasi hanya untuk tingkat pusat. Dimana untuk penerimaan CPNS kali ini memang instansi vertikal saja dari Kementerian. 

Seperti diinformasi sebelumnya, Pemerintah Provinsi Riau telah mengajukan ribuan formasi. Hal itu diperuntukkan untuk tenaga teknis, medis dan guru khusus.(MC Riau/mz)