close× Telp +62 761 45505
close×

Pusat Dukung Langkah Pemprov Tekan Angka Kemiskinan

Kamis, 14 Sep 2017 | 855 kali dilihat

PEKANBARU - Angka kemiskinan masih menjadi pekerjaan rumah di Indonesia. Untuk itu, langkah menekan angka kemiskinan perlu diterapkan secara maksimal di daerah. 

Untuk itu Pemerintah Pusat mendukung langkah Pemerintah Provinsi Riau dan kabupaten/kota dalam menurunkan angka kemiskinan. Hal ini menjadi perhatian, karena berdampak positif pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. 

Hal itu disampaikan Dirjen Penanganan Fakir Miskin Kementerian Sosial RI DR Ir Andi Za Dulung MCm MSC, Rabu (13/9/2017) di Pekanbaru. Menurutnya, hal tersebut perlu menjadi perhatian daerah untuk pengentasan kemiskinan daerah. 

"Salah satu sasaran pentingnya adalah untuk menurunkan angka kemiskinan. Kita dari pusat mendukung langkah yang diterapkan daerah, seperti yang dilakukan Provinsi Riau yang melakukan sinkronisasi bersama stakeholder terkait,"paparnya. 

Menurutnya, poin penting itu pertama perbaikan data, fokus dan tepat sasaran. Program inilah yang penting untuk disinrkonkan dengan program Pemerintah Pusat dan daerah. 

Untuk program dari pusat meliputi program rastra, kemudian bantuan pangan tunai. Selain itu ada pogram Keluarga Harapan. Kemudian ada program KIS dan ada ada program Indonsia Pintar atau KIP.(MC Riau/mz)