close× Telp +62 761 45505
close×

Assesment Tiga Jabatan OPD, Sembilan ASN Diusulkan Ke Gubernur Riau

Kamis, 14 Sep 2017 | 1570 kali dilihat

PEKANBARU - Panitia Seleksi (Pansel) assesment Pejabat Tinggi Pratama (PTP) Pemprov Riau sudah menetapkan 9 ASN yang bakal diusulkan kepada Gubernur Riau, Arsyadjuliandi untuk menduduki Tiga OPD. 

Sembilan peserta yang dinyatakan lulus asesment tersebut tertuang dalam SK Pansel dengan Nomor SK 017/pansel-jptp-II/2017. Berikut 9 nama yang dinyatakan lulus, Afdal, Ali Asfar, Dendi Zulhairi, Elpin Rizaldi, Hardison, Indra Agus Lukman, Manaf Tambunan. M Taufik Usman Hamid dan Syahrizal.

Ketua Pansel Asesment Prof Mukhtar Ahmad, membenarkan sembilan nama tersebut telah dirilis. Dan selanjutnya diserahkan kepada Gubernur Riau untuk mencari satu nama untuk jabatan Kepala Dinas ESDM,  Dinas Perhubungan dan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan. 

"Ya sembilan nama yang diumumkan itulah 3 orang keluar menjabat 3 jabatan SKPD yang masih kosong atau ditawarkan lewat assesment, dan  sepenuhnya hak prerogatif Gubernur," kata Profesor melalui pesannya.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan, mengatakan, ke 9 nama tersebut belum diserahkan ke Gubernur. Karen Gubernur masih banyak kegiatan, dan harus menunggu waktu luang Gubernur.

"Insya Allah besok diserahkan ke Gubernur. Untuk jadwal wawancara langsung dengan Gubernur, itu tergantung dari Gubernur kapan di laksanakan," ujar Ikhwan Ridwan, Rabu (13/9/2017).

Untuk selanjutnya, Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, akan menetapkan 3 nama yang akan duduk sebagai kepala Dinas dan Badan untuk 3 OPD tersebut. 

Sebelumnya, Gubernur Riau, Arsaydjuliandi Rachman, mengatakan, bahwa ia akan memilih pejabat yang bisa bekerjasama dan mampu menjadi manajer di Dinas yang akan dipimpinnya. Selain itu pejabat tersebut berintergritas.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Pemerintah Provinsi Riau, melalui Badan Kepegawaian Daerah telah membuka asesment pejabat tinggi pratama untuk 3 OPD yang masih kosong pejabt defenitifnya. Tercatat sebanyak 31 Aparatur Silili Negra yang ikut mendaftar, baik dari Kabupaten Kota maupun dilingkungan Pemprov Riau.

Selanjutnya, dari 31 peserta yang mendaftar yang dinyatakan lulus tes manajerial sebanyak 17 peserta. Dan pada tes terakhir tes kompetensi dasar dan wawancara hanya 9 nama yang di serahkan ke Gubernur.(MC Riau/yan)