close× Telp +62 761 45505
close×

Persiapan MTQ Riau Di Dumai Dikebut

Jum'at, 08 Des 2017 | 689 kali dilihat

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau bersama Pengurus Lembaga Pemberdayaan Tilawatil Quran (LPTQ) Riau telah meninjau langsung venue-venue pertandingan dan arena utama tempat pembukaan dan penutupan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di Dumai. 

Informasi diutarakan Ketua LPTQ Provinsi Riau, Ahmad Syah Harrofie, Rabu (6/12/2017). Dia mengatakan dari hasil tinjauan 100 persen venue pertandingan sudah siap, tinggal astaka utama diharapkan Jumat besok selesai 100 persen. 

"Astaqa utama saat ini pengerjaannya sudah mencapai 96 persen. Kita harapkan sebelum pembukaan pada hari Jumat sudah selesai 100 persen," kata Ahmad Syah yang juga Asisten I Setdaprov Riau ini.

Ditanya berapa persen persiapan pelaksanaan MTQ secara keseluruhan, Ahmad Syah mengatakan sudah 94 persen?, diharapkan sebelum pembukaan semua persiapan sudah dimatangkan oleh panitia.

"Nanti 8 Desember beberapa kabupaten/kota sudah mulai berdatangan ke Dumai. Dan pada hari yang sama juga dilaksanakan pembekalan kepada 165 dewan hakim, hakim lampu dan panitia di Pekanbaru," bebernya. 

?Kemudian, lanjut Ahmad Syah, semua dewan juri dan panitia akan berangkat konvoi enam bus menuju pelaksanaan MTQ di Dumai pada 9 Desember, berbarengan dengan penerimaan resmi dan pengibaran bendera kafilah masing-masing kabupaten/kota se-Riau baru dilakukan pada 9 ?Desember pagi.

"Kemudian 9 Desember malam akan dilakukan ?malam ta'aruf dan pelantikan dewan hakim oleh gubernur Riau di halaman sekretariat panitia," pungkas mantan Penjabat Bupati Bengkalis ini.(MC riau/yan)