close× Telp +62 761 45505
close×

Melalui Pantauan Dari Udara, Masih Ada Daerah Yang Belum Tersentuh Pembangunan

Selasa, 24 Apr 2018 | 438 kali dilihat

KAMPAR - Bupati Azis Zaenal menumpangi helikopter melakukan pemantauan udara untuk melihat langsung kondisi daerah yang dia pimpin, dan hasilnya ditemukan fakta bahwa masih ada daerah yang belum tersentuh pembangunan. 

Ketika itu, bupati mengungkapkan dengan di dampingi Asisten  Administrasi Ekonomi dan Pembangunan Setda Kampar Azwan.

Ia ungkapkan, ketika itu dia juga sedang melakukan patroli kebakaran hutan dan lahan (karhutla) sekaligus bersilaturahmi ke beberapa kecamatan saat mendarat di Lapangan Merdeka, Bangkinang Kota, Senin (23/4/2018).

Kedatangannya disambut oleh Wakil Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto dan Staf Ahli bidang kemasyarakatan dan SDM Suhermi ST

Bupati menyatakan perlunya pemerataan pembangunan dengan skala proritas serta komitmen membangun Kampar dengan ikhlas dan sekuat tenaga dengan membuat program pembangunan yang menyentuh masyarakat terutama di daerah-daerah yang belum tersentuh pembangunan.

Pembangunan infrastruktur yang akan dilakukan, kata dia sesuai dengan kemampuan keuangan daerah karena pembagian anggaran pembangunan juga harus dibagi sesuai dengan kebutuhan prioritas masyarakat di 21 kecamatan yang ada di Kabupaten Kampar.

"Namun tentunya pembangunan infrastruktur di Desa 5 Desa yang ada di perbatasan Rokan Hulu akan diprioritaskan," dia menegaskan.

Dalam rangkaian keliling Kampar dari udara, Azis dan rombongan mendarat di sejumlah kecamatan, seperti di Muara Intan Tapung Hulu, Balung XIII Koto Kampar, dan terakhir di Bangkinang Kota.

Namun dia juga melalulan pemantauan melalui udara di daerah Tambang, Petapahan Tapung, Gunung Sahilan dan Kuntu Kampar Kiri.

Pada sesi tanya jawab bupati dengan warga, umumnya masyarakat meminta pembangunan infrastruktur di desa.

Menanggapi hal itu, Azis mengatakan tetap berkomitmen akan membangun  Kampar dengan anggaran yang sesuai dengan kemampuan daerah.(MC Riau /Ajep)