close× Telp +62 761 45505
close×

Maling Sepeda Motor Di Kantor Gubernur Riau Kembali Beraksi, Kali Ini Korbannya Karyawan Kantin

Kamis, 13 Sep 2018 | 1560 kali dilihat

PEKANBARU - Satpol PP Provinsi Riau seperti tidak belajar dari pengalaman. Buktinya ruang lingkup Kantor Gubernur Riau yang mereka jaga tetap tidak aman. Bahkan, sering kecolongan.

Baru sekira 13 hari yang lalu anak magang di Kantor Gubernur Riau kehilangan sepeda motor, kali ini maling kendaraan bermotor sudah berani kembali beraksi, Rabu (12/9/2018).

Kali ini, korbannya Riski, seorang karyawan kantin di Kantor Gubernur Riau. Ia begitu panik setelah mendapati sepeda motor beat warna merah yang diparkiran tadi pagi di tempat semula telah raib.

"Saya tahu kalau motor saya hilang setelah mau pulang kerja ini. Kunci motornya agak lost," kata Riski di Pekanbaru, Rabu sore.

Ia pun bergegas menghubungi petugas di Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik Provinsi Riau untuk mengecek CCTv yang mengarah ke arah parkiran tempatnya parkir tadi.

"Tadi pegawai sudah pulang, jadi besok mau dicek di CCtv," tuturnya.

Sebelumnya, Lia, seorang anak magang di Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik Provinsi Riau pucat pasi setelah mendapati sepeda motor Mio yang ia parkirkan di area parkiran belakang Kantor Gubernur Riau sudah tidak ada.

Ia pun segera melapor ke pos Satpol PP yang berjaga di gerbang belakang. Di sana, Lia ditemani personil Satpol PP untuk mengecek rekaman CCTv.

"Saya cek sekitar pukul 15.00 WIB, sepeda motor saya sudah tidak ada," kata Lia, Kamis (30/8/2018) lalu.

Sayangnya, aksi itu tak terekam CCTv karena CCTv pemantau yang ada di Biro Humas dan Diskominfo itu sedang mengalami kendala teknis. Sehingga aksi maling-maling yang bebas berkeliaran di sini tidak terpantau.

"Tidak terekam, jadi riwayat CCTv hari ini tidak bisa dilihat," jawabnya lemas. (MCR/rat)