close× Telp +62 761 45505
close×

Perayaan Malam Pergantian Tahun Baru Bakal Dipusatkan Di Stadion Utama Riau Dan Stadion Rumbai

Rabu, 05 Des 2018 | 1486 kali dilihat

PEKANBARU - Perayaan malam pergantian tahun 2018 ke 2019 bakal dialihkan dari areal purna MTQ ke kawasan Stadion Utama Riau dan Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai.

Keputusan ini diambil setelah Pemko menggelar rapat bersama Forkopimda Kota Pekanbaru.

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setdako Pekanbaru, El Syabrina mengatakan pemindahan pusat keramaian saat malam tahun baru untuk menghindari kemacetan.

“Untuk itu, nantinya Pemko Pekanbaru juga akan menyurati pihak pengelola purna MTQ agar tidak memberikan izin bagi pihak-pihak yang akan melakukan kegiatan di sana. Tujuannya agar tidak terjadi kemacetan di sana,” katanya, Selasa (4/12/2018).

El Syabrina menambahkan, Pemko Pekanbaru juga akan menyurati pihak Dinas Pendidikan dan juga Kantor Kementerian Agama Pekanbaru, untuk membuat kegiatan yang menyibukkan para pelajar sehingga tidak keluar rumah saat malam pergantian tahun. Seperti membuat kegiatan pesantren kilat atau memberikan pekerjaan rumah.

“Sehingga para pelajar ini tidak juga mengganggu umat kristiani yang tengah beribadah, karena mereka buat kegiatan di jalan yang membuat jalan macet. Karena ketika pulang dari gereja, umat kristiani itu macet ketika mau pulang,” ungkapnya.

Untuk itu, pihaknya juga berharap para pelajar tersebut dapat memanfaatkan malam tahun baru dengan kegiatan positif. Bukan kegiatan hura-hura dengan membakar kembang api dan juga konvoi di jalanan yang membuat macet.

“Kami harap para orang tua juga bisa memberi pengertian kepada anaknya agar tidak keluar rumah pada malam tahun baru,” pungkasnya.(MC Riau/yan)