close× Telp +62 761 45505
close×

Dinas Pariwisata Diminta Serius Kembangkan Wisata Daerah

Kamis, 20 Jun 2019 | 2085 kali dilihat

PEKANBARU - Dinas Pariwisata Provinsi Riau diminta oleh pihak Komisi V DPRD Riau untuk serius dalam menggali dan mengembangkan wisata yang ada di Provinsi Riau.Sehingga tempat wisata yang ada di Riau semakin banyak dan diminati oleh wisatawan baik lokal maupun manca negara.

"Kalau kita lihat sekarang pihak Dinas Pariwisata kurang serius kembangkan wisata yang ada.Ini dapat dilihat minimnya tempat wisata yang ada, bahkan tempat wisata yang ada saja minim fasilitas pendukung sehingga wisatawan sulit dalam menjangkaunya," sebut Sekretaris Komisi V DPRD Riau, Ade Agus Hartanto, Rabu (19/6) saat dikonfirmasi.

Disampaikan juga, mengenai potensi wisata daerah yang ada banyak tersedia.Setiap Kabupaten/Kota ada tempat yang bisa dikembangkan jadi pusat wisata.Hanya saja kurang mendapat perhatian atau kurang 'poles' dari unit kerja terkait.

"Dinas Pariwisata harus ada koordinasi antar dinas terkait.Seperti dakam pembangunan infrastrukturnya dan lainnya," tambah Agus.

Disampaikan juga politisi PKB ini, provinsi Riau hendaknya ada juga tempat wisata yang mendunia.Sehingga pendapatan disektor ini bisa diandalkan sebagai pemasukan daerah akibat banyaknya kunjungan ke daerah.

"Wisata di Riau tidak dikelola dengan baik, mana mau orang datang ke daerah dalam berwisata," katanya lagi.

Menurut Dapil Inhu-Kuansing ini lagi, pola pikir Dinas Pariwisata untuk mengembangkan wisata yang ada di Riau harus lebih digesitlan lagi.Tidak hanya 'memoles' wisata yang ada semakin mendunia, tapi juga menambah atau menggali tempat-tempat wisata yang baru.

"Tidak terpokus saja dengan yang ada, tapi dikembangkan dengan mencari potensi yang baru," katanya juga. (MCR/Ch)