close× Telp +62 761 45505
close×

Vidcon Dengan Gugus Tugas Nasional, Bupati Rokan Hilir Bersama Gubernur Riau Jelaskan Kondisi Wilayah Yang Tidak Ada Kasus Positif Covid 19

Jum'at, 22 Mei 2020 | 717 kali dilihat

PEKANBARU- Bupati Rokan Hilir Suyatno menjelaskan kondisi terkini Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) yang Sampai saat ini masih tidak ada kasus positif covid 19 saat mengikuti video conference bersama Gubernur Riau Syamsuar  bersama ketua gugus tugas nasional,Kamis (21/5/2020).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Rohil mengatakan langkah yang dilakukan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid 19.

"Kami setiap hari melakukan pengecekan di cek poin perbatasan, jangankan orang dari luar Rohil, orang Rohil yang masuk KTP ditinggalkan di pos,"ungkapnya.

Kemudian, ia menjelaskan setiap desa, kecamatan terdapat posko posko relawan covid 19 yang dibuka 24 jam.

"Setiap Desa Kecmatan ada posko yang buka 24 jam karena berbatasana dengan Kota Dumai dan Sumatera Utara sehingga perlu mewaspadai jalur jalur yang rawan tersebut,"tambahnya.

Kemudian ia juga mengapresiasi kerja keras Forkopimda dan dibantu dengan komponen masyarakat yang kompak dan mengerti akan bahaya covid 19.

"Kami juga terus melakukan Patroli siang malam untuk memutus mata rantai covid 19 dan kami sangat apresiasi kerja keras personil  TNI,Polri dan dinas terkait  yang terus bekerja sehingg jam 9 malam tidak ada akttifitas diluar rumah,jelasnya.

Sebelumnya Gubernur Riau Syamsuar memaparkan bahwa sampai saat ini di Provinsi Riau yang zona hijau atau dari penularan Covid-19 diantaranya Rokan Hilir, Rokan Hulu dan Kuansing.

"Alhamdulillah, masih ada daerah Riau yang masih tetap dalam zona hijau dan jauh dari penularan Covid-19,"kata Syamsuar.
(MCR/Msa)