close× Telp +62 761 45505
close×

Gugus Tugas Covid 19 Di Daerah Diharapkan Terus Dorong Masyarakat Tingkatkan Kedisiplinan

Selasa, 07 Jul 2020 | 388 kali dilihat

PEKANBARU- Juru Bicara (Jubir) gugus tugas percepatan Covid 19 Provinsi Riau dr Indra Yovi meminta gugus tugas kabupaten/kota terus menggalakkan bagaimana masyarakat terus meningkatkan kedisipinan di daerah masing masing agar kasus positif di Provinsi Riau tetap terkendali.

Hal tersebut disampaikan Jubir Covid 19 riau dr Indra Yovi saat konferensi pers update covid 19 di posko gugus tugas Riau, Senin (6/7/2020).

"Kami melihat beberapa hari terakhir dan laporan yang kami terima masyarakat kembali agak abai menerapkan protokol kesehatan, kami meminta gugus tugas kabupaten/kota terutama bidang operasional terus menggalakkan bagaimana terus meningkatkan kedisipinan bagi warganya, agar kasus positif di Provinsi Riau tetap terkendali seperti sekarang,"ungkapnya.

Ia juga berharap maayarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dan Provinsi Riau agar tidak lagi terjadi penambahan kasus yang signifikan yang berjumlah 24 atau 27 dalam sehari.

"Jangan lagi kita menambah pasien 24 atau 27 sehari, yang kita harapkan adalah jumlah pasien yang positif lebih sedikit dari dari jumlah pasien yang sembuh,"terangnya.

Ia juga menjelaskan update covid 19 di Provinsi Riau pertanggal 6 Juli 2020 yakni 4 pasien dinyatakan sembuh, 1 pasien terkonfirmasi positif dan 1 pasien positif Covid-19 meninggal dunia.

"Akumulasi total pasien positif Covid-19 di Provinsi Riau sebanyak 235 orang, diantaranya 212 telah dinyatakan sehat dan pulang, 11 orang meninggal dunia, dan 12 orang masih dirawat,"terangnya.(MCR/Msa)