close× Telp +62 761 45505
close×

4 Poin Prioritas Pengembangan Pariwisata Provinsi Riau

Senin, 07 Sep 2020 | 640 kali dilihat

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyampaikan beberapa poin prioritas pembangunan pariwisata di Provinsi Riau dalam target kerja tahun 2020, yakni pengembangan destinasi pariwisata, pengembangan industri pariwisata, pengembangan pemasaran pariwisata dan pengembangan kelembagaan pariwisata.

Hal itu disampaikannya dalam acara Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Provinsi Riau tahun 2020 secara virtual di Gedung Daerah Balai Serindit, Senin (7/9/30).

Ia menjelaskan, keempat poin prioritas pengembangan pariwisata tersebut berada dibawah tanggung jawab masing-masing dinas yang telah ditetapkan.

"Kecuali pada point pengembangan kelembagaan pariwisata dilakukan oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD)," jelasnya.

Sebagai contoh, Gubri menyebutkan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Provinsi Riau telah meningkatkan kompetensi Industri Kecil Menengah (IKM) sebanyak 90 IKM.

"Juga telah mengembangkan 60 One Village One Product (OVOP) di Provinsi Riau dan pengembangan diversifikasi produk IKM sebanyak 30 pelaku usaha," tutupnya. (MCR/NV)