close× Telp +62 761 45505
close×

Asisten II Setdaprov Riau Ikuti Forum Kemitraan BPJS Kesehatan

Kamis, 17 Sep 2020 | 567 kali dilihat

PEKANBARU - Asisten II Setdaprov Riau, Evarefita mengikuti forum kemitraan secara virtual yang ditaja oleh Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan Provinsi Riau, di Ruang Kerja Asisten II Setdaprov Riau Kantor Gubernur Riau, Kamis (17/09/2020).

"Kami atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau tentunya apresiasi sudah dibentuknya forum kemitraan ini," katanya.

Ia mengatakan melihat kondisi pandemi Covid-19 di Riau dengan tren peningkatan kasus, ia mengharap dengan kehadiran BPJS bisa membantu dari segi penanggulangan terkait dengan pelayanan kesehatan pada fasilitas-fasilitas di rumah sakit.

Untuk itu melalui forum ini, ia menyampaikan harus ada satu persepsi antara Pemprov Riau dengan BPJS kesehatan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Hal tersebut bertujuan untuk mencapai persamaan pemahaman tentang program jaminan kesehatan nasional dan juga memudahkan koordinasi antar instansi terkait.

Ia menambahkan dengan forum ini untuk memperoleh dukungan dalam rangka peningkatan mutu pelayanan kesehatan sesuai dengan kewenangan masing-masing untuk meningkatkan efektivitas pengelolaan fasilitas kesehatan.

"Kita bisa saling berdiskusi terkait pelayanan kesehatan oleh BPJS kesehatan dengan instasi terkait, agar kita bisa secara signifikan dalam mewujudkan pelayanan kesehatan yang berkualitas," pungkasnya.

Turut hadir secara virtual dalam forum tersebut Plh. Deputi Direksi Wilayah Riau, Kepulauan Riau, Sumatera Barat dan Jambi, Eddy Sulistijanto Hadie, Asisten Deputi Pengelolaan Kinerja BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Sumbagteng Jambi, Kiki crismar Marbun, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pekanbaru, Nora Duita Manurung serta perwakilan OPD terkait di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau. (MCR/DW)