close× Telp +62 761 45505
close×

Sekdaprov Riau: Warga Jangan Khawatir Soal Ketersediaan Ruang Isolasi

Senin, 21 Sep 2020 | 432 kali dilihat

PEKANBARU — Sekretaris Daerah Provinsi Riau Yan Prana Jaya meminta agar warga tidak mencemaskan soal ketersediaan ruang isolasi terhadap penanganan pasien Covid-19.

Dia mengklaim Pemprov Riau dan kabupaten/kota tengah mempersiapkan penambahan ketersediaan ruang isolasi hingga fasilitasnya. Sejumlah tindakan akan diambil untuk mengatasi segala persoalan yang terjadi dalam upaya penanganan Covid-19 di Riau.

“Kami berharap agar masyarakat Riau tahu persis kondisi persiapan fasilitas kesehatan menangani Covid-19 di Provinsi Riau saat ini. Sehingga nantinya tidak ada rasa was-was dan rasa khawatir di masyarakat terkait adanya informasi ruang isolasi Covid-19 yang sudah penuh,” ungkapnya, Senin (21/9/2020)

Beberapa pihak yang berkaitan dalam penanganan masalah ini sudah melakukan diskusi dalam rapat internal. Beberapa formulasi untuk mengatasi masalah ini juga sudah ditemukan, salah satunya dengan menambah fasilitas di ruang isolasi di rumah sakit, maupun di tempat-tempat yang telah disediakan.

“Mudah-mudahan dengan kerja sama dan sinergi ini kita bisa mengatasi Covid-19 baik di Pekanbaru maupun kabupaten/kota lainnya,” pungkasnya.

Dia menambahkan, rapat internal yang diselenggarakan pada Minggu malam, 20 September 2020, menghadirkan Asisten I Setdaprov Riau Jenri Salmon Ginting, Asisten III Setdaprov Riau Syahrial Abdi, Direktur RSUD Arifin Achmad Nuzelly Husnedi, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir, serta Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Riau Chairul Riski. (MCR/fdl)