close× Telp +62 761 45505
close×

Evaluasi APBD Perubahan Kabupaten/Kota Di Riau Hampir Rampung

Kamis, 15 Okt 2020 | 1618 kali dilihat

PEKANBARU - Dari 11 kabupaten/kota di Riau yang mengajukan verifikasi APBD perubahan tahun 2020 ke Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau. Lima kabupaten/kota di Riau sudah selesai dievaluasi APBD perubahan nya, dan empat lainnya sudah dalam proses pembuatan Surat Keputusan (SK). 

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Riau, Indra SE mengatakan, dengan sudah banyaknya kabupaten/kota yang selesai dievaluasi APBD perubahan nya, maka tinggal dua daerah lagi yang masih diproses verifikasi nya.

"Untuk lima daerah yang sudah terbit SK nya  tersebut Kabupaten Kampar, Pelalawan, Rokan Hilir, Bengkalis dan kota Dumai. Untuk itu, lima daerah tersebut sudah bisa menggunakan anggaran yang sudah disusun pada APBD perubahan nya," kata Indra, Kamis (15/10/2020).

Sedangkan untuk daerah yang saat ini masih berproses penertiban SK Gubernur dan akan segera selesai nya yakni Kabupaten Rokan Hulu, Siak, Kuantan Singingi dan Kabupaten Kepulauan Meranti. 

"Untuk dua daerah lagi Kabupaten Indragiri Hilir dan kota Pekanbaru masih dilakukan verifikasi atau proses penelahaan. Sedangkan untuk satu kabupaten yakni Indragiri Hulu mereka tidak memiliki APBD perubahan," sebutnya. (MCR/MS)