close× Telp +62 761 45505
close×

Jubir Satgas Covid-19 Riau Imbau Nakes Jangan Ragu Untuk Divaksin

Jum'at, 29 Jan 2021 | 599 kali dilihat

PEKANBARU -  Juru Bicara Satgas Covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yovi mengimbau kepada seluruh Tenaga Kesehatan (Nakes) agar jangan ragu-ragu lagi untuk divaksin. 

Sebab dari sejumlah tokoh dan tenaga kesehatan yang sudah divaksin tidak menimbulkan efek samping atau gejala yang berat. 

"Saya imbau kepada teman-teman kesehatan, vaksin itu tujuanya untuk keselamatan kita bersama. Buat anda, buat saya, buat semuanya. Kalau anda layak divaksin, segera lakukan, karena itu untuk melindungi diri, saya sudah divaksin dua kali, Insyaallah baik-baik saja," kata dr Indra Yovi, Kamis (28/1/2021). 

Yovi mengungkapkan, di lapangan memang masih ditemukan ada Nakes yang masih ragu-ragu untuk divaksin. Karena adanya rasa kekhawatiran dan ketakutan. 

Rasa takut ini disebabkan karena para Nakes ini termakan berita-berita hoaks terkait dengan vaksin Sinovac. 

"Namanya manusia, mungkin ada rasa khawatir, ada ketakutan-ketakukan. Itu akibat percaya dengan berita-berita hoaks itu, ini yang harus diluruskan, bahwa vaksin Sinovac yang ada di Riau secara umum sama dengan yang diedarkan di Indonesia, sama seperti vaksin BCG, DPT, jadi bukan hal yang baru,"katanya. (MCR/SA)

WhatsAppTelegramFacebookTwitterMore