close× Telp +62 761 45505
close×

Gubri Minta Daerah Aktif Konsultasi Dengan Inspektorat Terkait Pelaksanaan Kegiatan 2021

Kamis, 25 Feb 2021 | 270 kali dilihat

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyerahkan secara simbolis Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Formasi Tahun 2019 di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. Ia berharap semoga yang terpilih menjadi pegawai PPPK menjadi termotivasi dan dapat mengajar lebih baik.

Saat penyerahan SK tersebut, Gubri mengawali sambutannya dengan mengucapkan syukur karena pada hari ini dapat menyerahkan SK PPPK secara simbolis perdana di Provinsi Riau yang diserahkan kepada 108 orang peserta penerima SK PPPK di lingkungan Pemprov Riau.

"Alhamdulillah akan menyerahkan SK simbolis perdana untuk Riau sebanyak 108 orang yang sangat luar biasa semua dari guru," katanya, di Halaman Kantor Gubernur Riau, Kamis (25/02/21).

Namun, Gubri juga mengingatkan untuk selalu bersyukur walaupun ditengah perjuangan para guru honorer untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) belum berhasil namun PPPK ini hak dan kewajiban sama saja dengan PNS hanya yang membedakan uang pensiunnya.

"Tapi semua yang diterima oleh pegawai negeri itu haknya adalah sama karena itulah tentunya pagi hari ini patut bersyukur kepada Allah, dari sekian ribu guru honor dan pegawai honor yang ada Provinsi Riau saat ini telah terpilih diamanahkan oleh Allah Tuhan Yang maha kuasa menjadi pegawai PPPK Provinsi Riau," ujar Gubri.

Oleh karena itu ia juga mengucapkan selamat kepada yang terpilih serta berharap mudah-mudahan penyerahan SK ini dapat menjadi motivasi untuk mengajar lebih baik mulai dari TK sampai dengan SLTA di provinsi Riau sehingga angka melek huruf yang menjadikan yang menjadi standar dari pemerintah dapat terus ditingkatkan untuk melihat tingkat keberhasilan pendidikan provinsi Riau.

"Tingkat keberhasilan pendidikan Provinsi Riau mendapat urutan ke-4 di Indonesia itu semua atas jerih payah dalam mengajar dengan susah payah ada di kampung-kampung ada di kecamatan ada juga di ibukota provinsi semoga ini semua menjadi amal ibadah di sisi Allah," ungkapnya.

Turut hadir dalam penyerahan SK PPPK tersebut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau Ikhwan Ridwan, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Zul Ikram serta para peserta penerima SK Pengangkatan PPPK di lingkungan Pemprov Riau. (MCR/DW)