close× Telp +62 761 45505
close×

Gubri Serahkan LKPD Pemprov Riau Tahun 2020 Ke BPK RI Perwakilan Riau

Selasa, 02 Mar 2021 | 459 kali dilihat

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi Riau Tahun Anggaran 2020 ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Riau, Senin (1/3/2021).

Gubri mengucapkan rasa syukur karena hari ini bisa hadir di kantor BPK RI Perwakilan Riau dalam rangka penyerahan LKPD Provinsi Riau TA 2020 tersebut. Diungkapkannya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah berusaha semaksimal mungkin melaksanakan tugas dalam rangka pelaksanaan anggaran kegiatan 2020 meskipun dalam suasana Covid19.

"Syukur Alhamdulillah kita hari ini bisa hadir dalam LKPD 2020 ini," katanya.

Syamsuar menerangkan, sebagaimana dimaklumi bersama pada tahun 2020 lalu telah terjadi refocusing anggaran dan realokasi. Karena itu menurut Gubri, belum bisa diketahui apakah laporan tersebut bagus atau tidak.

"Maklumlah baru tahun sekarang ini terjadi refocusing, bahkan juga kemarin harus mengurangi sekian persennya," ucapnya.

Gubri berharap pihak BPK RI Perwakilan Riau agar dapat memberi tunjuk ajar dalam hasil pemeriksaan itu nantinya sehingga dapat diperbaiki dinas berkaitan dengan penanganan Covid-19 sebagaimana mestinya.

"Seperti Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan dinas-dinas lainnya," ungkapnya.

Selain itu, Gubri juga berharap khusus terhadap penanganan Covid19 ini, ia mengharapkan LKPD Riau Tahun 2020 ini juga bisa baik seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Itulah harapan kami, kami siap menerima masukan-masukannya dan kami akan menyiapkan segala sesuatu yang berkenaan dengan masukan dari BPK nantinya," tuturnya.

Turut hadir bersama Gubri dalam penyerahan LKPD 2020 tersebut, Kepala Inspektorat Riau Sigit Juli Hendriawan, Kepala Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Riau, Indra. (MCR/IP)