close× Telp +62 761 45505
close×

Gandeng Investor Korea, PDAM Tirta Siak Bakal Gunakan Sistem Elektronik

Senin, 13 Mei 2013 | 2497 kali dilihat

PEKANBARU: Upaya Pemerintah Kota(Pemko) Pekanbaru untuk mencari investor bagi PDAM Tirta Siak sudah membuahkan hasil. Hal ini terbukti dari keseriuasan  salah satu perusahaan asing dari Korea yang ingin berinvestasi.

Kepala Bapedda Kota Pekanbaru, H. Sofyan mengakui jika awal bulan lalu, pihaknya beserta Plt Dirut PDAM Tirta Siak diundang ke Korea untuk meninjau langsung menajemen perusahaan air di Negara Korea yang bakal diterapkan di PDAM Tirta Siak Kota Pekanbaru. 

"Kami sudah melihat langsung bagaimana menajemen Perusahaan, sistem dan kontrol air semuanya serba elektronik," ujarnya.
 
Dengan sistem elektronik ini, lanjut Sofyan, diharapkan semua persoalan air yang selama ini menjadi persoalan seriuas seperti kebocoran dan keluhan masyarakat terkait pengaliran air yang kurang maksimal dapat terselesaikan.

"Dengan teknologi yang bakal diterapkan di kota Pekanbaru. Seperti permasalahan air mulai dari kebocoran dan keluhan masyarakat terkait aliran air dirumahnya dapat terlihat melalui sinyal elektronik. Sehingga petugas PDAM dalam waktu 10 menit hingga 15 menit akan langsung datang untuk memperbaikinya," jelasnya.

Sofyan menambahkan, jika tidak ada aral melintang awal Juni mendatang, pihak investor akan kembali berkunjung kepekanbaru untuk membicarakan kerjasama antara pihak Perusahaan dengan PDAM.(sr)