close× Telp +62 761 45505
close×

Pelaksanaan Porwil Sumatera Diundur

Jum'at, 10 Apr 2015 | 2344 kali dilihat

PEKANBARU: Pelaksanaan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera yang menurut rencana akan digelar pada bulan September mendatang di Provinsi Bangka Belitung (Babel) diundur menjadi bulan November. Seluruh KONI di Sumatera sudah menyetujui pengunduran tersebut.

Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis dalam keterangannya Jumat (10/4) di Pekanbaru mengatakan, pihak tuan rumah sudah menyampaikan pengunduran jadwal Porwil tersebut pada rapat koordinasi yang digelar di Pangkalpinang, kemaren.

Menurut dia, ada dua alasan yang menjadi penyebab pelaksanaan Porwil Sumatera itu diundur ke bulan November. Alasan pertama adalah karena pada bulan September bersamaan dengan pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2015 di Jawa Barat.

Kemudian alasan kedua adalah dipilihnya bulan November karena bertepatan dengan ulangtahun provinsi Babel. "Jadi dengan dilaksanakannya Porwil pada bulan November, maka perayaan Ulangtahun Provinsi Babel akan terasa semakin berkesan dan meriah," ujarnya.

Dikatakan Emrizal, selain adanya perubahan jadwal pelaksanaan Popwil dari September ke November, juga ada perubahan jumlah cabang olahraga yang dipertandingkan. Jika sebelumnya ada 11 cabang, namun kemudian berkurang menjadi 10 cabang.

Cabang yang ditiadakan itu adalah voli pantai. Namun untuk 10 cabang lain tetap dipertandingkan yakni sepakbola, basket, atletik, renang, sepak takraw, panjat tebing, pencak silat, catur, bulutangkos, dan biliar.(rgi/ad)