close× Telp +62 761 45505
close×

16 Klub Voli Pastikan Ikut Kejurkot Voli Divisi Utama Pekanbaru

Rabu, 15 Apr 2015 | 7389 kali dilihat

PEKANBARU: Sebanyak 16 klub voli di Pekanbaru telah memastikan diri untuk mengikuti Kejuaraan Kota Divisi Utama Voli yang digelar Pengurus Kota Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (Pengkot PBVSI) Pekanbaru.

Kejuaraan yang akan digelar 18-26 April mendatang di Lapangan Sialang pekanbaru ini akan memakai sistem setengah kompetisi guna menentukan juara. Rabu (15/4) dilaksanakan technical meeting untuk menentukan  grup.

Ketua Panitia Pelaksana, Agusman Sikumbang mengatakan, 16 klub voli yang telah memastikan diri mengikuti kejuaraan ini terdiri dari delapan klub putra dan putri. "Masing-masing klub putra dan grup putri akan dibagi dalam dua grup," ujarnya.

Agusman mengatakan dari hasil kejuaraan ini nantinya, juara dan runner up akan di divisi I promosi ke divisi utama. Begitu pula peringkat kedua terbawah di divisi uatama akan didegradasi.

Selain untuk promosi dan degradasi, panitia penyelengfara kejuaraan juga menyediakan uang pembinaan dengan total Rp18 juta. "Kejuaraan ini juga akan menjadki ajang pemantau atlet voli berbakar bagi PBVSI Pekanbaru," ungkapnya.

Adapun delapan klub putra itu adalah Sialang, Huha, Laskar, MVC, Elang, Ivoda, Dishub dan Opris. Sedangkjan klub putri terdiri dari Anjangan A, Vanila Sialang, Mustank A, IPVKI, Srikandi, Mustank B, Anjungan B dan Ivoda.(rgi/ad)