close× Telp +62 761 45505
close×

Dua Tim Futsal Riau Ikuti Kejurnas Di Padang

Kamis, 30 Apr 2015 | 2217 kali dilihat

PEKANBARU: Dua tim futsal Riau Jumat (1/5) besok akan bertolak ke Padang, Sumatera Barat, untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Futsal yang akan digelar mulai 3 Mei mendatang di GOR Futsal Raphely.

Ketua Asosiasi Fiutsal Daerah (AFD) Riau, Agus Syamsir kepada wartawan Kamis (30/4) di Pekanbaru mengatakan, tim tim futsal Riau yang terdiri dari 24 pemain merupakan pemain-pemain futsal andalan Riau yang diperoleh dari hasil seleksi.

Kejurnas Futsal di Padang ini merupakan tantangan berat bagi Riau karena diikuti oleh tim-tim futsal kuat dari Pulau Jawa dan Sumatera. Karena itu, tim futsal Riau harus benar-benar mempersiapkan diri agar futsal Riau tidak kalah dengan tim lainnya.

Disebutkannya, Kejurnas ini sendiri akan dijadikan sebagai ajang uji coba bagi skuad futsal Pra PON Riau yang saat ini masih dalam tahap seleksi 200 persen. "Nantinya dari hasil kejurnas ini akan dievaluasi untuk penciutan skuad menjadi 150 persen," ujarnya.

Dikatakanya, jika sekarang Riau masih memiliki sebanyak 24 pemain futsal, maka usai Kejurnas ini nantinya akan terseleksi lagi menjadi 18 pemain yang akan menjalani TC berjalan tahap kedua.

Setelah itu nantinya akan diseleksi lagi sehingga akhirnya akan diperoleh 100 persen yang akan diturunkan di Pra PON XIX pada bulan November nanti. "Kita berharap futsal Riau bisa lolos ke PON 2016 mendatang," tambahnya.(rgi/ad)