close× Telp +62 761 45505
close×

IKASI Pekanbaru Akan Gelar Kejuaraan Walikota Cup Anggar 2015

Senin, 04 Mei 2015 | 2458 kali dilihat

PEKANBARU: Ikatan Keluarga Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Kota Pekanbaru, 29-30 Mei mendatang akan menggelar Kejuaraan Walikota Cup Anggar 2015. Kejuaraan ini akan diikuti sejumlah atlet anggar dari beberapa provinsi di Sumatera.

Ketua Umum Pengurus Kota (Pengkot) IKASI Pekanbaru, Junaidi Dalam keterangannya kepada wartawan Senin (4/5) mengatakan, kejuaraan ini diadakan untuk lebih memperkenalkan cabang olahraga anggar kepada masyarakat di Pekanbaru.

Dikatakannya, kejuaraan ini sendiri menurut rencana akan dipertandingkan di Mal SKA Pekanbaru. Namun kalau di Mal SKA tidak bisa, maka pihaknya akan melaksanakannya di venue anggar Rumbai Sport, Pekanbaru.

Untuk kejuaraan ini sendiri, IKASI Pekanbaru akan menurunkan sebanyak 20 atlet andalan yang akan mengambil tiga nomor yang dipertandingkan. "Kita berharap atlet-atletnkotya Pekanbaru mampu menjadi juara dalam kejuaraan ini," ujarnya.

Untuk itulah, menurut dia, jauh-jauh hari sebelumnya, para atlet anggar kota Pekanbaru yang akan diturunkan di kejuaraan ini melakukan persiapan dengan latihan intensif di venue anggar Rumbai. Mereka menjalani latihan rutin setiap hari.

Pihaknya sendiri telah meminta para atlet anggar kota Pekanbaru untuk tidak menganggap enteng kejuaraan ini. Sebab lawannya sudah pasti cukup berat, karena tidak saja berasal dari Riau, tapi juga dari provinsi lain di Sumatera.(rgi/ad)