close× Telp +62 761 45505
close×

Atlet Atletik Riau Perkuat Tim Indonesia Di Kejuaraan Asia

Kamis, 07 Mei 2015 | 1765 kali dilihat

PEKANBARU: Seorang atlet Riau dari cabang atletik, Denny Yohannes Sianturi akan memperkuat tim Indonesia dalam Kejuaraan Asia yang akan digekar 8-11 Mei mendatang di Qotar. Sebelum ke Qotar, Denny Yohannes juga telah turun di tingkat Asia Tengga di Malaysia pada April lalu.

Denny Yohannes sendiri merupakan atlet handalan Riau untuk nomor lontar martir. Dia sudah berjaya di tingkat nasional dan sempat memecahkan rekor. Sedangkan di Kejuaraan Asia Tenggara di Malaysia kemaren dia berhasil meraih perak.

Wakil Ketua Umum Pengprov Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Riau, Ridaswin, Kamis (7/6) di Pekanbaru mengatakan, peluangnya untuk meraih medali di kejuaraan tingkat Asia masih terbuka lebar, karena prestasi Denny terus menanjak.

Dicontohkannya di Kejuaraan Asia Tenggara bulan April lalu, Denny walaupun hanya berhasil meraih medali perak namun lemparannya telah memecahkan rekornya sendiri di tingkat nasional. "Kita tentunya sangat berharap di Asia nanti bisa bertambah jauhnya," ujarnya.

Karena itu, pihaknya sangat memberikan harapan kepada Denny Yohannes dalam Kejuaraan Asia nanti bisa kembali memecahkan rekor yang pernah dibuatnya di Kejuaraan Asia Tenggara lalu. "Kami sangat yakin peluang Denny tetap terbuka lebar," tambahnya.(rgi/ad)