close× Telp +62 761 45505
close×

Riau Gagal Pertahanankan Juara Umum Di Kejurnas Panahan

Rabu, 13 Mei 2015 | 1614 kali dilihat

PEKANBARU: Tim panahan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Riau hanya mampu meraih peringkat kelima pada Kejuaraan Nasional Panahan PPLP yang berakhir Rabu (13/5) di Semarang. Ini artinya, tim Panahan PPLP Riau gagal meraih juara umum yang diraih tahun lalu.

Dalam Kejurnas Panahan PPLP kali ini juara umum berakih ke Jawa Timur yang mengoleksi sebanyak 10 emas, kemudian rangking kedua Jawa Barat dengan perolehan 4 emas, rangking ketiga Jambi dengan 3 emas, serta rangking keempat Yogyakarta dengan 3 emas.

Dalam Kejurnas di Semarang ini, kontingen panahan Riau hanya mendapatkan dua medali emas yang dipersembahkan Doni Damara yang turun di nomor recurve. Selain itu Doni juga mempersembahkan dua medali perak.

Sedang emas lainnya diperoleh dari nomor peregu putra nasional atas nama M Padhil, Asrian, dan M Reza Kurnian. Dengan hasil dua emas ini, hasil yang diperoleh tim Riau jauh menurun dibandingkan tahun lalu yang meraih 6 emas, 4 perak dan 5 perunggu.

Pelatih Panahan Riau, Muslim mengatakan dalam kejurnas ini tim tuan rumah memang tampil bagus dengan berhasil mengoleksi sebanyak 10 medali emas. "Selain Jatim, tim Jawa Tengah juga tampil meyakinkan," tambahnya.(rgi/ad)